Berkebun hidroponik, berkebun dalam ruangan, hidroponik

Hidroponik berkebun, (dari Kata Yunani hydro, air dan ponos, tenaga kerja) adalah metode Tanaman yang tumbuh menggunakan mineral nutrisi solusi, dalam air, tanpa tanah. Tanaman terestrial dapat tumbuh dengan akar mereka dalam larutan nutrisi mineral saja atau dalam media lembam, seperti perlit, kerikil, wol mineral, atau sabut kelapa.


Pada abad ke-19, para peneliti menemukan bahwa tanaman menyerap nutrisi mineral penting sebagai ion anorganik dalam air. Dalam kondisi alam, tanah bertindak sebagai reservoir nutrisi mineral tetapi tanah itu sendiri tidak penting untuk pertumbuhan tanaman. Ketika nutrisi mineral dalam tanah larut dalam air, akar tanaman dapat menyerap mereka. Ketika nutrisi mineral yang diperlukan diperkenalkan ke pasokan air sebuah tanaman artifisial, tanah tidak lagi diperlukan untuk pabrik untuk berkembang. Hampir semua tanaman darat akan tumbuh dengan hidroponik. berkebun hidroponik juga merupakan teknik standar dalam penelitian biologi dan pengajaran.
Berkebun hidroponik sering didefinisikan sebagai "budidaya tanaman dalam air." Penelitian telah sejak ditentukan bahwa berbagai agregat atau media akan mendukung pertumbuhan tanaman, sehingga definisi berkebun hidroponik telah diperluas untuk membaca "budidaya tanaman tanpa tanah." Petani di seluruh dunia menggunakan teknik berkebun hidroponik karena kurangnya pasokan air besar atau tanah pertanian subur. Tukang kebun rumah telah menggunakan berkebun hidroponik pada skala yang lebih kecil untuk tumbuh sepanjang tahun dan sayuran segar untuk tumbuh tanaman di ruang yang lebih kecil, seperti apartemen atau balkon. Rumah kaca dan pembibitan tanaman mereka tumbuh dalam campuran, tak dinodai tumbuh gambut atau kulit kayu berbasis. Nutrisi yang kemudian diterapkan ke dalam campuran tumbuh melalui suplai air. Oleh karena itu, ini juga merupakan jenis berkebun hidroponik. Berkebun tak dinodai menawarkan banyak keuntungan untuk tukang kebun rumah. Karena media steril digunakan untuk berkebun hidroponik, ada gulma untuk menghapus, dan tanah-ditanggung hama dan penyakit diminimalkan, jika tidak dihilangkan sama sekali.

Benar tumbuh tanaman hidroponik juga lebih sehat dan lebih kuat karena semua elemen pertumbuhan yang diperlukan sudah tersedia. Tanaman dapat matang lebih cepat, menghasilkan panen yang sebelumnya sayuran dan tanaman bunga. Berkebun hidroponik menggunakan ruang kurang karena akar tidak harus tersebar di mencari makanan dan air. Ini kebutuhan ruang kecil membuat yang ideal berkebun hidroponik untuk tukang kebun rumah, dan itu membuat lebih baik menggunakan ruang rumah kaca. Keuntungan besar untuk berkebun hidroponik adalah kemampuan untuk mengOtomatisasi seluruh sistem dengan timer. Otomasi mengurangi waktu aktual yang diperlukan untuk mempertahankan kebutuhan pertumbuhan tanaman. Otomasi juga menyediakan fleksibilitas untuk tukang kebun sebagai salah satu dapat pergi untuk jangka waktu yang lama tanpa harus khawatir tentang menyiram tanaman.
Berkebun hidroponik menawarkan banyak keuntungan untuk pertanian komersial. Budidaya tanaman tanpa tanah menghilangkan kebutuhan untuk lahan pertanian yang luas dan memungkinkan tanaman yang akan diproduksi di rumah kaca atau bahkan di padang pasir. Teknik berkebun hidroponik juga memungkinkan untuk air yang tepat dan aplikasi nutrisi langsung ke akar setiap tanaman. Air digunakan kembali dalam sistem ini dan kurang hilang melalui evaporasi dan run-off. Oleh karena itu, lahan kering, seperti gurun, bisa diubah menjadi lahan produktif menggunakan jumlah air yang terbatas.
Your Ad Here
Tanaman tumbuh dengan berkebun hidroponik tidak sulit jika seseorang memahami prinsip-prinsip dasar. Selama pertumbuhan tanaman persyaratan terpenuhi, ada sistem hidroponik banyak yang dapat digunakan.
Source: http://id.hicow.com/hidroponik/taman/tanaman-295731.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEH HIJAU MINUMAN ALAMI (Esai 800 kata)

TEH ROSELLA KAYA MANFAAT (esai 1500 kata)

MAKALAH KEPEMIMPINAN OTOKRATIS